5 Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat

0 comment

Tak hanya bermanfaat sebagai penutup rambut hingga dada, pemakaian jilbab kini sudah menjadi tren fashion dunia. Namun, sebagian wania masih insecure dengan bentuk pipinya yang tembem, sehingga harus mencari cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat.

Cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat sebetulnya cukup mudah dan simple. Yang terpenting, kita bisa memilih warna pashmina yang tepat dan melakukan mix and match dengan outfit yang digunakan.

Modelnya yang persegi panjang membuat pashmina menjadi andalan wanita untuk mengkreasikan hijabnya. Oleh karena itu, pashmina bisa dijadikan salah satu alternatif bagi mereka yang minder dengan bentuk wajah tapi tetap ingin tampil stylish.

Sebagai panduan, berikut ini cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat:

1. Jangan Lupakan Inner Jilbab Seperti Ciput dan Ninja

Penggunaan inner jilbab berfungsi agar anak rambut tidak berantakan dan mudah menyerap keringat. Selain itu, inner jilbab berfungsi untuk mengubah ilusi struktur wajah sesuai keinginan.

Untuk pemilik wajah bulat, pilihlah inner atau ciput berwarna senada dengan kulit agar mendapat kesan wajah oval. Hindari pemakaian inner terlalu ke belakang agar kening dan pipi sedikit tertutup.

2. Lapisi inner dengan pashmina dengan kedua sisi sama panjang

Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat (Ilustrasi)

Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat (Ilustrasi oleh Ratna Fitry)

Setelah merapikan inner, pakailah pashmina di atas kepala dan pastikan kedua sisinya sama panjang. Rapikan pashmina di atas kening dengan sedikit melancipkannya.

3. Lipat Kedua Sisi Pashmina yang Telah Dipakai

Pastikan pashmina sudah sama panjang dan terbentuk agak lancip di atas kening. Setelah itu, kita bisa melipat kedua sisi pashmina ke arah dagu agar pipi terlihat tirus. Pastikan lipatan sudah ditarik kencang agar tidak bergeser.

4. Rapikan Pashmina dengan Peniti atau Jarum Pentul di Dagu

Untuk “menjahit” pashmina, buatlah layer dengan menarik lagi lipatan kedua sisi pashmina ke arah dagu (dobel lipatan) dan beri peniti atau jarum pentul. Dengan begitu, pashmina dan lipatannya tidak akan bergeser.

5. Ambil Salah Satu Sisi Hijab ke Atas Kepala

Ingin wajah terlihat lebih tirus? Ambillah salah satu sisi hijab yang sama panjang lalu tarik ke atas kepala. Sematkan jarum petul di pashmina bagian atas kepala dan sisi hijab yang sudah ditarik ke atas.

Lakukan hal yang sama pada sisi hijab satunya lagi. Namun jika ingin satu sisi saja yang ditarik ke atas kepala, pastikan lipatan terlihat rapi. Sisi hijab yang masih tergantung bisa disematkan ke bahu dan diberi bros kecil, peniti atau pentul.

Itulah cara memakai jilbab pashmina untuk wajah bulat. Pilihlah pashmina berbahan sifon, ceruti, katun, atau voal agar mudah dibentuk. Jangan lupa padupadankan pashmina sesuai warna baju atau bawahan untuk membuat penampilan terlihat semakin modis.

Leave a Comment

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

BEAUTIVI SPOT

BEAUTIVI JAKARTA

Grand Palace Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb No.A-15, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10630

BEAUTIVI YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara No.53, Kembang, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

stay connected

Copyright @2023  All Right Reserved – PT Beautivi Kilau Indonesia

BEAUTIVI MOBILE MENU

About Us

Product

Shop

Partnership

Promo

Customer care