3 Manfaat Masker Wajah Kopi dan Cara Membuatnya

0 comment

Kopi selama ini dikenal oleh masyarakat sebagai minuman yang biasa diminum ketika pagi dan malam hari. Tetapi kenyataanya, kopi ini bukan hanya digunakan untuk minuman tetapi sebagai masker wajah juga. Masker wajah kopi ini memiliki berbagai macam manfaat yang harus kamu ketahui. Perlunya hal ini adalah agar dalam merawat wajah kamu tidak perlu lagi menggunakan produk kecantikan yang harganya sangat mahal ini.

Dalam artikel ini, kamu akan dijelaskan terkait apa manfaat dari masker dengan bahan kopi ini jika dicampur dengan bahan lain. Selain itu, kamu juga akan dijelaskan bagaimana cara membuat masker tersebut sesuai dengan manfaat masing-masing. Dengan cara seperti ini tentu akan mudah diaplikasikan bagi kamu yang masih awam dalam menggunakan masker wajah ini.

1. Mencegah Penuaan

Kamu tidak perlu lagi menggunakan obat atau produk kecantikan yang harganya mahal. Sebab, cukup dengan bahan kopi ini saja akan mampu membuat kulit kamu lebih kencang dan juga kenyal. Dengan seperti ini tentu akan membuat kamu terlihat masih awet muda dan terhindar dari penuaan pada kulit. Jika sudah demikian tentu proses atau hasilnya sudah hampir sama dengan menggunakan masker wajah buatan

Untuk proses pembuatan dalam hal mencegah penuaan ini selain kopi, kamu juga harus mempersiapkan susu, coklat dan juga madu. Kamu dapat mencampurkan semua bahan tersebut termasuk kopi dengan takaran dua sendok makaan. Setelah itu, kamu bisa mengaduk secara merata agar keempatnya bisa bercampur satu sama lain. Lalu kamu bisa mengoleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas.

Baca Juga: 4 Bahan Masker Wajah Alami yang Dipercaya Bisa Bikin Kulit Putih Merona

2. Regenerasi Kulit Baru, Manfaat Masker Wajah Kopi yang Jarang Diketahui

Regenerasi Kulit Baru, Manfaat Masker Wajah Kopi yang Jarang Diketahui (Ilustrasi oleh Mariasurtu)

Regenerasi Kulit Baru, Manfaat Masker Wajah Kopi yang Jarang Diketahui (Ilustrasi oleh Mariasurtu)

Selain mencegah adanya proses penuaan pada kulit, kopi juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk regenerasi kulit baru. Jadi dengan beberapa bahan tambahan ini, semua sel kulit mati tersebut akan terangkat dan diganti dengan kulit baru ini. Dengan seperti ini tentu akan membuat kulit kamu tambah lebih bersih dan juga putih dari sebelumnya.

Untuk bisa melakukan proses seperti ini kamu perlu mempersiapkan kopi, minyak zaitun dan juga gula. Ketiga campuran ini kamu cukup menakarnya sebanyak 2 sendok makan per itemnya. Selanjutnya, kamu kumpulkan semua bahan itu dalam satu wadah dan aduklah hingga merata. Setelah itu semua selesai dilakukan kamu bisa mengoleskan pada wajah dengan memijat selama 30 detik lalu bilaslah dengan air yang hangat.

Baca Juga: 4 Manfaat Masker Wajah yang Luar Biasa Jika Dilakukan Secara Rutin

3. Mencerahkan Kulit

Selain untuk regenerasi kulit, kopi juga mampu membuat wajah yang kamu miliki bisa lebih cerah. Hal ini tidak lain karena kopi mengandung antioksidan yang mampu mecerahkan kulit serta melembabkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam hal mencerahkan kulit ini tentu kamu harus dikombinasikan dengan madu.

Untuk proses pembuatannya kamu bisa mencampurkan kedua bahan ini yaitu satu sendok makan untuk madu dan juga kopi. Jadi ketika keduanya ini dicampurkan dan diaduk hingga rata sampai membentuk seperti pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama kurun waktu 20 menit saja. lakukan proses seperti ini setidaknya dua kali sehari makan wajah akan putih merona dan juga bercahaya.

Itulah beberapa manfaat dari masker wajah kopi yang perlu kamu praktekkan di rumah. Semua masker wajah ini tentu tidak boleh sembarangan atau asal mencoba begitu saja sebelum mengetahui jenis kulit. Untuk itu, ada baiknya kamu konsultasikan dulu pada dokter kulit terkait kulit yang kamu miliki cocoknya menggunakan masker apa.

Leave a Comment

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

BEAUTIVI SPOT

BEAUTIVI JAKARTA

Grand Palace Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb No.A-15, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10630

BEAUTIVI YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara No.53, Kembang, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Copyright @2023  All Right Reserved – PT Beautivi Kilau Indonesia

BEAUTIVI MOBILE MENU

About Us

Product

Shop

Partnership

Promo

Customer care