Home Beauty Kegunaan Contour Cream Wajah dan 8 Cara Memakainya dengan Benar

Kegunaan Contour Cream Wajah dan 8 Cara Memakainya dengan Benar

Kegunaan contour cream adalah untuk mempertegas garis dan merampingkan wajah. Namun jika salah mengaplikasikannya, contour cream akan membuat penampilan tidak maksimal

by GLOW MOVE
Kegunaan Contour Cream Wajah

Kegunaan contour cream sangat diperlukan untuk mempertegas, merampingkan bentuk wajah dan menonjolkan tulang pipi menjadi lebih sempurna. Namun jika salah mengaplikasikannya, contour cream hanya akan membuat wajah terlihat belang, kusam, bahkan membuat struktur wajah tak seperti yang kita inginkan.

Kegunaan Counter Cream

Beda dengan contour powder yang lebih natural, kegunaan contour cream akan memiliki hasil garis wajah maksimal. Contour cream sangat cocok digunakan saat menghadiri acara tertentu agar penampilan semakin elegan.

Cara Pemakaian Counter Cream yang Benar

Untuk mengetahui kegunaan contour cream, ada beberapa hal yang harus dipelajari dalam teknik contouring. Kita perlu mengetahui garis wajah mana saja yang di-highlight agar tulang pipi menonjol dan wajah terlihat tirus.

Simak cara mengkontur wajah di bawah ini:

1. Pilih Contour Cream

Contour cream tersedia dalam dua kemasan, yakni palet dan stik. Palet biasanya berisi beberapa warna contour highlight disertai kuas. Sementara model stik lebih fleksibel karena bisa menggambar contour langsung ke wajah tanpa kuas.

Baca Juga: 4 Manfaat Masker Wajah yang Luar Biasa Jika Dilakukan Secara Rutin

2. Tes Warna

Jangan lupa untuk tes warna contour sebelum mengaplikasikannya ke dalam riasan wajah. Uji warna contour cream dengan mengoleskan sedikit produk di sepanjang tulang pipi. Gunakan kuas atau beauty blender untuk membaurkan garis kasar.

3. Sudah Meratakan Base

Pastikan kita sudah melapisi wajah dengan pelembab dan primer sebelum memulai contouring. Hindari menggunakan contour cream setelah memakai bedak agar riasan tidak pecah dan cakey. Sebaiknya, pakailah contour cream setelah wajah sudah dilapisi foundation dan concealer.

4. Tulang Pipi

Ingin menonjolkan tulang pipi? Mulailah memilih warna contour cream dengan dua atau tiga tingkat lebih gelap dari warna kulit. Mulailah aplikasikan kuas dari bagian atas telinga, ke dalam cekungan pipi, lalu turun ke sudut mulut.

5. Dahi

Untuk mengecilkan dahi yang lebar, aplikasikan sedikit kontur mulai dari pelipis dan di sepanjang garis rambut.

6. Garis Rahang

Jika ingin mempertegas garis rahang, kita bisa memulai kontur wajah di bawah telinga dan turun ke dagu.

Baca Juga: 4 Manfaat Masker Wajah yang Luar Biasa Jika Dilakukan Secara Rutin

7. Hidung

Agar garis hidung terlihat lebih tegas, mulailah mengaplikasikan kontur dari sudut bagian dalam alis dan gambar garis tipis kontur di pangkal hidung, lalu buat 2 garis sejajar yang rata.

Untuk mengecilkan hidung yang lebar, kita bisa menghubungkan garis kontur di ujung hidung. Ratakan hingga garisnya berkurang, kontur tercampur sempurna dan tampak sebagai bayangan halus.

8. Wajah

Ratakan contour cream secara tipis ke seluruh wajah dengan kuas atau beauty blender agar terlihat lebih blended. Ratakan semua garis kontur ke wajah hingga tidak ada garis kasar yang tersisa.

Cara pemakaian contour cream wajah yang benar (sumber: www.100percentpure.com)

Cara pemakaian contour cream wajah yang benar (sumber: www.100percentpure.com)

Tambahan

Untuk menyempurnakan tampilan, aplikasikan bronzer atau blush on secara bertahap. Oleskan bedak shimmer ke bagian pipi, ujung hidung, dan bagian tengah dagu untuk menonjolkan bagian tengah wajah.

Itulah kegunaan contour cream untuk wajah. Pastikan wajah sudah bersih dan lembab sebelum menggunakan contour cream agar hasil maksimal dan awet sepanjang hari.

You may also like

Leave a Comment