Home Beauty Jangan Salah Pilih, Ini 4 Jenis Eyelash Curler yang Perlu Kita Tahu

Jangan Salah Pilih, Ini 4 Jenis Eyelash Curler yang Perlu Kita Tahu

Eyelash curler alias penjepit bulu mata berguna untuk memaksimalkan kelentikan bulu mata saat menggunakan mascara. Terdapat 4 jenis eye curler yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk mata.

by GLOW MOVE
Jenis Eyelash Curler

4 Jenis Eyelash Curler – Melentikkan bulu mata menggunakan mascara tak lengkap rasanya jika tak dipoles terlebih dahulu dengan eyelash curler alias penjepit bulu mata. Eye curler akan membuat bulu mata semakin lentik, panjang, dan lebih mudah diatur.

Namun ternyata, eyelash curler memiliki beragam jenis yang bisa dicocokkan dengan kebutuhan dan bentuk mata. Setidaknya ada 4 jenis eyelash curler yang dapat dengan mudah kita temukan di toko makeup.

Dilansir verbalgoldblog, berikut ini  4 jenis eye curler yang perlu kita tahu:

1. Metal Eyelash Curler

Metal Eyelash Curler

Metal Eyelash Curler

Ini adalah jenis penjepit bulu mata yang paling umum dan banyak tersedia di toko perlengkapan kecantikan, toko obat atau toko serba ada. Handling-nya seperti gunting dengan permukaan panjang dan melengkung di ujungnya.

Metal eye curler bisa kita dapatkan dengan harga murah, cepat dan tahan lama. Jika sudah dipakai bertahun-tahun, kita hanya perlu mengganti ujung karet atau plastik di ujung penjepit dengan yang baru.

Biasanya, toko-toko kecantikan akan melengkapi metal eyelash curler dengan beberapa tip pengganti. Alat ini cocok untuk pemilik bentuk mata double lid atau hooded eyes.

Baca Juga: 7 Teknik Makeup Untuk Meratakan Warna Kulit Ini Jarang yang Tahu!

2. Precision Eyelash Curler, Jenis Eyelash Curler Paling Simple

Precision Eyelash Curler

Precision Eyelash Curler (Eyesyartist)

Juga dikenal sebagai penjepit bulu mata mini, alat ini tak jauh beda dengan metal eyelash curler dengan pegangan seperti gunting. Bedanya, precision eyelash curler berbentuk lebih pipih sehingga lebih fleksibel dibawa di dalam tas makeup.

Precision eyelash curler sangat cocok untuk orang yang yang memiliki bola mata lebih kecil dan tajam. Precision eyelash curler juga teman terbaik bagi mereka yang menggunakan bulu mata palsu karena risiko patah atau lepas pada penjepitnya lebih kecil.

Baca Juga: Kegunaan Contour Cream Wajah dan 8 Cara Memakainya dengan Benar

3. Plastic Mechanical Eyelash Curler

Plastic Eyelash Curler

Plastic Eyelash Curler

Penjepit bulu mata yang satu ini cocok untuk orang yang memiliki mata sensitif atau memiliki reaksi buruk terhadap logam. Meskipun lebih jarang ditemukan, harganya sedikit lebih murah daripada penjepit bulu mata logam biasa dan mudah digunakan.

Namun, salah satu kelemahan utama plastic mechanical eyelash curler adalah kemungkinan tidak mendapatkan hasil ikal yang sempurna. Menekan plastic mechanical eyelash curler terlalu keras dapat merusak alat.

Baca Juga: Maskara Dapat Membuat Mata Makin Indah, Ini 5 Tipsnya Biar Nggak Gampang Kering

4. Heated Eyelash Curler

Heated Eyelash Curler

Heated Eyelash Curler

Heated eyelash curler adalah penjepit bulu mata modern yang dengan cepat mendapatkan hati banyak orang. Alat ini menggunakan suhu panas untuk membantu bulu mata melengkung lebih mudah, serta membuatnya lentik lebih lama.

Alat ini dioperasikan dengan baterai yang menghasilkan panas dengan suhu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Heated eyelash curler adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin bulu mata lentik lebih lama karena harus menghadiri berbagai acara atau memiliki mobilitas tinggi.

Itu dia 4 jenis eyelash curler dengan bentuk dan cara kerja yang berbeda. Bagaimana, sudah menentukan eye curler mana yang cocok denganmu?

You may also like

Leave a Comment