7 Teknik Makeup Untuk Meratakan Warna Kulit Ini Jarang yang Tahu!

0 comment

Memiliki warna kulit yang tidak merata membuat wanita kurang percaya diri. Mulai dari wajah kusam, banyak noda hitam, bekas luka, hormon, mata panda, hingga kulit belang akibat paparan sinar matahari. Kondisi tersebut akan memacu kita mencari cara untuk menyamarkannya, termasuk mencari tahu teknik makeup untuk meratakan warna kulit.

Jadi, makeup apa yang digunakan untuk meratakan warna kulit? Untuk menjawab itu semua, ada baiknya kita mengetahui beberapa langkah merias wajah agar hasil maksimal. Kulit wajah yang semula belang menjadi samar bahkan tertutup sempurna.

Ingin tahu tips dan teknik makeup untuk meratakan warna kulit?

Cek langkahnya seperti dilansir Makeup.com:

1. Pastikan Wajah Bersih

Salah satu cara untuk memulai mencerahkan kulit adalah dengan rutin membersihkan wajah. Sebelum merias wajah, pastikan kulit sudah bersih dari kotoran dan minyak berlebih penyebab kulit kusam dan tidak merata. Makeup akan lebih mudah menempel pada kulit bersih.

Mulailah dengan melakukan rangkaian facial wash, toner dan moisturizer. Sebagai opsi, kita juga bisa menambahkan eye cream di area sekitar mata, khususnya yang memiliki masalah mata panda.

2. Mulai dengan Primer

Primer yang baik akan membantu menghaluskan dan mempercepat pemerataan warna kulit. Primer juga dapat membuat makeup menyatu lebih mudah, cepat, dan awet sepanjang hari.

3. Foundation

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan foundation secara tipis hingga menengah. Ratakan dan tepuk-tepuk dari garis rambut hingga rahang. Cara ini akan membuat foundation lebih cepat menyatu dengan warna kulit.

Baca Juga: 3 Manfaat Labu Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Yakin Tidak Mau Coba?

4. Concealer

Banyak wanita yang menggunakan concealer sebelum memakai foundation. Padahal, cara itu justru akan membuat concealer terhapus dan tak memiliki efek apa pun. Sebaiknya, pakailah concealer di spot-spot kulit yang belang setelah meratakannya dengan foundation.

Saat memilih concealer, pilih warna oranye atau merah muda jika ingin menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Jika ingin menyamarkan kemerahan di wajah, pilihlah concealer kuning. Sementara jika ingin menutupi pigmentasi wajah, gunakanlah concealer stick atau pot. Ratakan concealer dengan cara ditepuk perlahan ke wajah, bukan diseka.

5. Setting Powder

Setelah memakain foundation dan concealer, kita bisa melengkapinya dengan Setting powder. Bedak ini berfungsi untuk mengunci foundation dan riasan dasar agar tetap set, tidak pecah, bergeser dan tetap tahan lama. Setting powder akan menyerap minyak berlebih pada wajah agar hasilnya tetap matte. Pilihlah setting powder jenis loose (tabur) untuk kulit berminyak atau compact untuk lebih tahan lama.

6. Bronzer

Bronzer digunakan untuk memberi warna glowy dan menjaga skin tone wajah. Selain itu, bronzer juga berfungsi untuk mempertegas dan memberi efek dimensi pada wajah. Usapkan bronzer dengan kuas di tulang pipi, dengan hasil akhir matte untuk kulit berminyak, lalu sapukan di tulang pipi, puncak hidung, dan di sekitar pelipis, bawah rahang dan dahi.

Pilihlah warna bronzer yang netral untuk jenis warna terang, sedangkan untuk kulit gelap pilihlah bronzer undertone oranye. Bagi yang menggunakan cream bronzer, aplikasikanlah sebelum menggunakan foundation. Sementara untuk gel dan liquid bronzer, kita bisa memakainya setelah foundation, concealer dan setting powder.

Baca Juga: 5 Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat

7. Teknik Makup Untuk Meratakan Warna Kulit Terakhir: Blusher!

Untuk sentuhan akhir, berilah rona wajah dengan blusher tipis. Usapkan tipis-tipis pada puncak tulang pipi, lalu baurkan dengan lembut ke area wajah. Setelah ini, kita bisa melengkapi makeup dengan memakai eyeliner, maskara, dan lipstik.

Itulah 7 teknik makeup untuk meratakan warna kulit. Jika kulit belang akibat sinar matahari atau masalah kulit, sebaiknya ubah gaya hidup dengan tetap terhidrasi, minum banyak air putih, tidak begadang dan rutin berolahraga.

Leave a Comment

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

BEAUTIVI SPOT

BEAUTIVI JAKARTA

Grand Palace Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb No.A-15, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10630

BEAUTIVI YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara No.53, Kembang, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Copyright @2023  All Right Reserved – PT Beautivi Kilau Indonesia

BEAUTIVI MOBILE MENU

About Us

Product

Shop

Partnership

Promo

Customer care