Home Lifestyle Warna Hijab yang Cocok Untuk 3 Jenis Warna Kulit Ini!

Warna Hijab yang Cocok Untuk 3 Jenis Warna Kulit Ini!

Ada banyak tips memilih warna hijab yang bikin wajah cerah. Wanita dapat memadupadankan warna hijab sesuai dengan jenis kulit, yakni kulit putih, sawo matang atau kulit gelap.

by GLOW MOVE
Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah, Apapun Warna Kulitnya!

Memilih warna hijab yang cocok dapat menunjang outfit saat bepergian. Oleh karena itu, sebaiknya tentukanlah warna hijab yang bikin wajah cerah dan cocok dengan warna kulit.

Tak perlu khawatir, semua orang memiliki warna kulit yang unik dan bisa outstanding dengan memilih warna hijab yang bikin wajah cerah. Pastikan warna-warna hijab ini ada di dalam lemarimu.

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Putih

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Putih

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Putih (Istimewa @Feelinglucky)

Warna mencolok terlihat menarik pada kulit yang lebih terang. Warna-warna permata yang berani seperti kobalt, zamrud, merah ruby, violet royal, dan warna cerah seperti aqua, kuning, dan merah muda juga membuat pemilik kulit putih tampil memesona. Kita juga bisa memilih warna hijab yang lebih soft seperti abu-abu dove, dilver, pink pastel, dan baby blue.

Hati-hati memilih warna netral yang bisa membuat kulit terlihat pucat. Sebaiknya hindari menggunakan hijab berwarna putih atau bernuansa soft dan nude karena berpotensi tak menonjolkan warna kulit.

Meski terkesan bisa mengenakan jenis warna apa pun, pemilik kulit putih juga perlu berhati-hati memilih warna yang netral. Jika ingin lebih elegan, sebaiknya pilih warna hijab berwarna gelap seperti merah marun, navy dan cokelat tua.

Baca Juga: 5 Cara Memakai Jilbab Pashmina untuk Wajah Bulat

Warna Hijab yang Cocok Untuk  Kulit Medium atau Sawo Matang

Warna Hijab yang Cocok Untuk  Kulit Medium atau Sawo Matang

Warna Hijab yang Cocok Untuk  Kulit Medium atau Sawo Matang

Untuk wanita yang memiliki kulit medium atau sawo matang, warna netral adalah pilihan terbaik. Gunakanlah hijab berwarna gading, krem, cokelat muda atau soft pink. Memilih warna ivory (gading) ketimbang warna putih membuat kulit menjadi lebih cerah.

Namun jika ingin tampil lebih berani, warna-warna seperti nila, zamrud, kobalt, ungu tua, merah dan light pink juga membuat kulit terlihat memukau. Sebaiknya hindari memilih hijab berwarna pastel yang justru akan menyamarkan keindahan warna si kulit sawo matang.

Nude, cream atau beige adalah warna-warna yang bisa dijadikan pemilik kulit sawo matang saat memilih hijab. Warna nude akan membuat warna kulit wajah lebih cerah dan bersih.

Selain nude, pakailah hijab yang memiliki turunan warna cokelat, seperti mustard atau mauve. Kulit sawo matang juga cantik untuk dipadupadankan dengan turunan warna merah seperti marun.

Baca Juga: 6 Trik Ampuh Membuat Kulit Wajah Flawless

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Warna Hijab yang Cocok Untuk  Kulit Gelap

Warna Hijab yang Cocok Untuk  Kulit Gelap

Pemilik warna kulit eksotis atau gelap dapat memilih warna yang berani. Namun, sebaiknya hindari penggunaan hijab berwarna putih karena akan membuat tampilan terlihat kontras.

Warna ivory menjadi salah satu pilihan klasik yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Bahkan hijab bernuansa merah dan pink juga sangat disarankan untuk menonjolkan kecantikan kulit.

Jika ingin memilih warna netral, kita bisa menggunakan hijab berwarna biru tua, navy, marigold, dan hitam. Warna-warna ini akan membuat penampilan lebih elegan.

Itulah sederet tips memilih warna hijab yang bikin wajah cerah. Jika merasa percaya diri, tak perlu ragu untuk mengekspresikan penampilan dan kulit unikmu dengan warna apa pun.

You may also like

Leave a Comment