Hindari Kesalahan Ini Agar Hasil Makeup Tidak Menor

0 comment

Banyak wanita yang ingin tampil cantik menggunakan makeup natural. Namun kadang-kadang menghasilkan makeup natural itu susah-susah gampang. Karena memang memakai makeup tidak menor itu tidak mudah, apalagi untuk pemula.

Cara Menghindari Hasil Makeup Menor untuk Pemula

Biasanya bagi pemula yang baru belajar makeup kerap mengalami kesalahan ini. Kesalahan dalam makeup ini justru bisa membuat hasil makeup di luar ekspektasi yaitu menjadi menor.

Bagi kamu yang sering mengalami kesalahan tersebut jangan berkecil hati dulu. Sebab yang namanya kesalahan pasti bisa diperbaiki.

Nah, untuk menghindari kesalahan yang membuat makeup menor simak tipsnya di bawah ini:

1. Salah Memilih Shade Foundation

foundation

Bagi kamu yang sering mengalami kesalahan dalam memilih shade foundation, hasilnya foundation tadi tidak bisa menyatu dengan warna asli kulitmu. Kesalahan ini biasanya terjadi karena kamu ingin memiliki hasil makeup yang lebih cerah. Alhasil warna foundation yang kamu pilih terlalu kontras dengan warna asli kulitmu.

Apalagi untuk kamu yang tidak berjilbab atau non muslim, menggunakan foundation yang tidak tepat akan menghasilkan efek belang antara wajah dan juga leher. Solusinya adalah memilih warna foundation yang hampir mendekati dengan warna asli kulitmu.

2. Menggambar Alis Terlalu Tebal

alis

Kesalahan yang satu ini biasanya disebabkan karena kamu terlalu mengikuti tren atau tutorial untuk membuat wajah terlihat cantik dengan cara membuat alis lebih tebal. Memang cara ini sah-sah saja tetapi jika kamu sudah memahami teknik menggambar alis dengan benar.

Menggambar alis dengan terlalu tebal malah membuat kamu terlihat menor nantinya. Untuk menghindari kesalahan ini kamu bisa menyesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajahmu supaya seimbang.

Setelah itu rapikan bulu-bulu alis terlebih dahulu sebelum mulai menggambarnya. Tak lupa pilih pensil alis yang sesuai untuk bentuk alismu agar hasilnya bagus dan pilih warna pensil alis yang natural.

3. Warna Eyeshadow Tidak Membaur Sempurna

eyeshadow

Jika kamu sering menggunakan eyeshadow perhatikan kesalahan yang satu ini. Kesalahan yang sering terjadi membuat kamu terlihat menor karena eyeshadow tidak membaur secara sempurna atau pengaplikasiannya tidak merata.

Untuk menghindari kesalahan ini jangan menggunakan warna eyeshadow lebih dari dua warna. Gunakanlah maksimal dua warna eyeshadow agar pengaplikasiannya bisa lebih sempurna.

Perlu diperhatikan bahwa teknik gradasi eyeshadow sangat penting kamu kuasai. Dan terakhir, pilih warna eyeshadow yang soft sehingga membuatmu terlihat natural tidak menor.

4. Salah Menggunakan Warna Lipstik

lipen

Kesalahan yang harus kamu hindari selanjutnya adalah salah dalam menggunakan warna lipstik. Tetapi tak sedikit wanita memilih warna lipstik lebih gelap atau lebih terang daripada warna eyeshadow.

Bahkan terkadang hanya warna lipstik saja yang ditonjolkan sehingga menambah kesan menor pada wajah. Beberapa pakar kecantikan menyarankan bahwa memilih warna lipstik bisa disesuaikan dengan warna eyeshadow yang kita pakai agar kesannya lebih natural.

5. Menggambar Wing Eyeliner Terlalu Tebal

wing

Jangan salah, wing eyeliner pun memiliki peran cukup besar terhadap hasil makeup yang kamu gunakan. Untuk itu jangan sampai kesalahan ini terjadi lagi agar hasil makeup tidak menor. Hindari menggambar wing eyeliner terlalu tebal.

Untuk tampilan mata yang terlihat lebih besar kamu bisa menggambar wing eyeliner secara natural. Buatlah wing eyeliner tidak terlalu tebal dan wing eyeliner nya tidak terlalu panjang.

Jadi itulah beberapa kesalahan yang wajib kamu hindari agar hasil makeup tidak menjadi menor. Untuk menghasilkan makeup natural kamu perlu memahami produk makeup apa saja yang cocok untuk wajahmu dan banyak belajar tentang makeup.

Leave a Comment

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

BEAUTIVI SPOT

BEAUTIVI JAKARTA

Grand Palace Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb No.A-15, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10630

BEAUTIVI YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara No.53, Kembang, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Copyright @2023  All Right Reserved – PT Beautivi Kilau Indonesia

BEAUTIVI MOBILE MENU

About Us

Product

Shop

Partnership

Promo

Customer care