Apa Arti Posesif dalam Hubungan?

0 comment

 Memiliki pasangan yang pengertian adalah hal membahagiakan. Namun jika perasaan cinta berubah menjadi obsesi dan ingin menguasai, sebaiknya waspada karena itu merupakan ciri pasangan posesif. Apa arti posesif sesungguhnya?

Screenshot 1 11

Apa Arti Posesif dalam Hubungan?

Sebelum mengetahui apa arti posesif, kita harus memastikan rasa khawatir kita adalah hal yang tepat. Jika hubungan mulai tak nyaman dan hidup kita seakan diatur, mulailah berpikir untuk memperbaiki hubungan tersebut.

Apa arti posesif? Berikut ini ciri-cirinya:

1. Dia Menghubungi Tanpa Henti

Screenshot 2 12

Pernahkah mendapat pesan dan ratusan panggilan tak terjawab dari pasangan kapan pun dan di mana pun? Apakah pasanganmu selalu menghubungi tanpa henti ketika kita tak sedang bersamanya? Itu adalah salah satu ciri-ciri pasangan posesif.

Meskipun kita sudah memberi tahu sedang ada pekerjaan dan urusan yang menyebabkan tak bisa menjawab panggilan, ia tetap tak peduli. Dia akan selalu menghubungi dan menanyakan di mana posisi kita saat ini. Dia akan sangat marah jika kita tak membalas pesannya beberapa menit saja.

2. Dia Tak Suka Melihat Kita Punya Teman

Screenshot 4 12

Dia akan sangat sensitif dan mudah marah ketika kita sedang menghabiskan waktu bersama teman, sekali pun itu adalah teman dekat dan bukan lawan jenis. Dia tak menyukai kita bersenang-senang tanpa kehadirannya.

Pasangan yang posesif akan membuat kita merasa tidak punya teman. Dia akan selalu mencoba membuat kita hanya memikirkan dirinya seorang, bukan orang lain, termasuk sahabat sendiri.

3. Cemburuan Berlebihan

Cemburu memang tanda cinta. Namun ketika tingkat cemburu berada dalam batas tidak wajar, sebaiknya kita harus hati-hati.

Pasangan yang posesif akan merasa sangat cemburu dan meluapkan emosi yang meledak-ledak dengan orang yang sedang berkomunikasi dengan kita. Dia akan terus mengulik masa lalu kita, sahabat dan teman-teman terdekat.

Dia tidak akan percaya dengan komitmen yang telah dibangun pasangannya, sekali pun pasangannya tidak pernah berniat selingkuh.

Screenshot 5 9

 4. Mengatur Cara Berpakaian

Screenshot 6 9

 Karena menganggap kita sebagai bonekanya, dia akan mengatur semua hal tentang kita, termasuk cara kita berpakaian. Dia tidak suka ketika memakai pakaian favorit sementara itu bukan kesukaannya. Dia mengontrol segala hal, mulai dari riasan, pakaian, hingga makanan.

5. Tidak Suka dengan Cita-cita Kita

Screenshot 7 6

Dia tidak ingin kita sukses tanpa andil atau keterlibatannya. Misalnya, ketika kita memutuskan untuk studi S2 dan hendak ke Amerika, kita akan menjalin hubungan jarak jauh untuk sementara dan tetap berkomitmen. Namun, dia akan mengabaikan masa depan kita dan merengek meminta untuk membatalkannya dengan cara apa pun. Dia tidak mau kita berada jauh dari dekapannya, meskipun itu untuk mencapai cita-cita atau tujuan jangka panjang yang kita inginkan.

Itulah apa arti posesif dan ciri-cirinya. Pastikan kita tidak memiliki hubungan yang toksik dan segera berkomunikasi dengannya soal hal ini. Jika tetap diabaikan, segera tinggalkan, apalagi jika pasangan cenderung bersifat impulsif, kasar, dan menyakiti secara fisik dan mental.

Leave a Comment

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

Berizin BPOM

Bersertifikat Halal

Diproduksi Sendiri

Premium Quality

BEAUTIVI SPOT

BEAUTIVI JAKARTA

Grand Palace Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb No.A-15, RT.13/RW.6, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10630

BEAUTIVI YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara No.53, Kembang, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

stay connected

Copyright @2023  All Right Reserved – PT Beautivi Kilau Indonesia

BEAUTIVI MOBILE MENU

About Us

Product

Shop

Partnership

Promo

Customer care